This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Naskah Drama Komedi (6 Pemain)

Penculikan

Di sebuah rumah mewah dengan perabotan yang mahal, tampak dari ruang keluarga seorang pembantu yang tengah memasak di dapur. Tiba – tiba telepon berdering (kring…kring…). Dia langsung bergegas ke ruang tengah untuk mengangkat telepon sambil memegang ulekan di tangannya.
Bi’ Siti   : (Mengangkat telepon) Halo…
Penculik : Apa benar ini kediaman Ibu Kiki?
Bi’ Siti   : Ya, benar. Ini siapa ya?
Penculik : Saya penculik.
Bi’ Siti   : Oh…tunggu sebentar ya! Bu ada telepon dari penculik! Eh…tunggu    idulu, yang nelpon tadi…penculik…??? (Pingsan seketika)
Ibu Kiki : (Datang menghampiri Bi’ Siti) Ada apa sih Bi’? Ya ampun Bi’! Kok   itidur disini sih?! (Sambil menutup gagang telepon)


(Tiba – tiba telepon berdering (kring…kring…). Ibu Kiki langsung duduk dan mengangkat ulekan. Ia mengira ulekan itu adalah telepon)
Ibu Kiki : (Mengangkat ulekan) Halo…halo…Aduh maaf ya, suaranya kurang ijelas nih…(Melihat ulekan yang dipegangnya) Oh iya salah…  i(Kemudian mengangkat gagang telepon) Halo…
Penculik : Ini dengan Ibu Kiki?
Ibu Kiki : Ya dengan saya sendiri. Ini siapa ya?
Penculik : Saya penculik!
Ibu Kiki : Pe…pe…penculik?!
Penculiki: Ya, saya sudah berhasil menculik anak ibu. Kalau ingin anak ibu  kembali, ibu harus membayar uang tebusan sebesar Rp 1 Milyar!
Ibu Kiki : Apa! 1 Milyar?!
Penculik : Ya! Dan ingat, jangan laporkan hal ini pada polisi!
Ibu Kiki : I…iya…ya…ya…Dimana saya memberikan uang tebusan itu?
Penculiki: Di rumah kosong, Gg. Sukabangkrut. Saya tunggu sampai jam 03.00 sore. (Menutup telepon)
Bi’ Siti   :i(Tiba – tiba siuman) Laporin aja ke polisi bu! 1 Milyar itu kan     banyak bu!   
Ibu Kiki : Lho? Kok kamu dengar sih? Kamu tidur atau nguping?
Bi’ Siti   : Mmm…dua – duanya bu…(Sambil menggaruk kepala) Tapi, pokok – nya laporin aja deh bu!
Ibu Kiki : Mmm…gimana ya? Ya udah deh…(Menelepon polisi) Halo, ini Kantor Polisi? (Terdiam sejenak)Tolong saya bu! Anak saya diculik. (Terdiam sejenak) Saya Ibu Kiki. Rumah saya di Jl. Sukasepi no. 4. Ya, Terima  kasih ya bu. (Menutup telepon)
(Beberapa saat kemudian, Ibu Kiki sudah berada di depan rumah kosong yang dimaksud si penculik, bersama 2 orang polisi)
Polisi I  : Ibu masuk dulu, kami akan mengawasi dari sini.
Polisi II: Ya. Kami akan mengintai dari sini. Jadi ibu nggak perlu khawatir.
Ibu Kiki : Iya…iya…( Masuk ke dalam rumah kosong itu).

(Kemudian si penculik itu keluar sambil membawa anak Ibu Kiki yang diculiknya)
Penculik : Anda Ibu Kiki?
Ibu Kiki : Iya benar, saya Ibu Kiki.
Penculik : Anda membawa uang tebusannya?
Ibu Kiki : Ya, saya membawanya. Kembalikan anak saya!
Penculik : Enak aja! Duitnya dulu dong! Baru anaknya saya kembalikan.
Ibu Kiki : Nih! (Menyerahkan kantong plastik yang dibawanya pada penculik)
Penculik : Ini isinya duit?!
Ibu Kiki : Ya iyalah…dah tau nanya!
Penculik : Nggak bermodal banget sih! Pake koper kek! Mana isinya duit receh lagi! (Sambil menggoyang – goyangkan kantong plastik itu).
Ibu Kiki : Eh! Emang beli koper nggak pake’ duit apa?! Lagian kan yang penting isinya duit!
Penculik : Huh, ya udah deh nggak apa – apa. (Membuka kantong plastik itu) Hmm…niat banget nih ibu – ibu ngasih gue duit…(Bicara dalam hati).
Ibu Kiki : Ya iyalah…secara gitu loh…orang kaya…(Bicara dalam hati).
Penculik : Nih! Anak ibu saya kembalikan! (Sambil mendorong Dian, anak Ibu Kiki ke arah Ibu Kiki).
Dian       : Mama! (Sambil memeluk Ibu Kiki).
Ibu Kiki : Ya ampun Dian! Mama khawatir banget sama kamu sayang! Eh, ini dibuka dulu ya. (Sambil membuka plastik yang menutupi kepala Dian) Ha…! Lho kok…anak saya jadi jelek kayak gini sih, ini bukan anak saya!
Penculik : Lho?! Jadi ini bukan anak ibu?
Ibu Kiki : Ya…kayaknya sih dia emang anak saya, tapi dulu dia itu cantik. Nggak kayak gini! Ya udah deh, dia saya ikhlasin aja buat kamu! (Sambil mendorong Dian ke arah penculik).
Penculik : Ogah ah! Anggap saja anak ini adalah kenang –kenangan dari saya untuk ibu dan uang ini sebagai kenang – kenangan dari ibu untuk saya. (Sambil mendorong Dian ke arah Ibu Kiki)

(Tiba – tiba saja polisi muncul dengan mendobrak pintu)
Polisi I   : Angkat tangan! (Sambil menodongkan pisang).
Polisi II : Eh! Itu…(Sambil menunjuk ke arah pisang itu).
Polisi I   : Oh iya, maaf!
Polisi II : Angkat tangan!
Penculik : Iya, dari tadi juga dah angkat tangan kok!
Polisi I   : Kalian berdua ditangkap!
Ibu Kiki  : Lho! Kok saya juga ditangkap sih?! Kan yang nyulik anak saya itu dia! (Sambil menunjuk si penculik) Saya ini kan ibunya! (Sambil menunjuk Dian)
Polisi II  : Dia ditangkap karena menculik anak ibu dan ibu ditangkap karena menolak anak ibu sendiri.
Ibu Kiki  : Apa?! Tapi kan…
Polisi I    : Sudah! Menjelaskannya nanti saja di Kantor Polisi!
Akhirnya polisi membawa Ibu Kiki dan si penculik ke Kantor Polisi. Sementara itu, Dian dipulangkan ke rumahnya.

Pesan moral dari cerita ini adalah: Jangan pernah menyia – nyiakan sesuatu atau orang yang selama ini kita miliki.
     
Selesai ^^

45 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaaa.. lucu...

teguh sithchin mengatakan...

bagus.. ^___^

Anonim mengatakan...

lcu banget tapi sayangnya kurang panjang drama nya ☺☻

farisi ahmad mengatakan...

makasih udah gnebantu!!!

Resty Gessya mengatakan...

Tlong desain blogger ku nah )

vitta Cuttar mengatakan...

izin Copy Paste Yah ka'..Buat Tgas sklah..:)

Kamilia Hardiana mengatakan...

gak ada yang baru kah ?

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@Anonim: Makasih .. :)

@Teguh Sithchin: Makasih .. :)

@Anonim lagi: Ok, makasih buat saran na .. :)

@Farisi Ahmad: Iya, sama2 .. :)

@Resti Gessya: Maaf sis, aku dh lama gak blogging, jadi udh lupa sebagian besar cara desain blog .. maaf ya .. --"

@Vitta Cuttar: Ok dek, silakan .. :)

@Kamilia Hardiana: Ada, tu baru diposting.. smoga suka.. :)

Anonim mengatakan...

haha...funny :)

ALLIA OKTI SATIVA mengatakan...

Ini malem2 ngakak loh ya bacanya... Makasih! aku edit+tambah2in dikit ya kaa buat tugas sekolah :)

Mutiara Callista Yosevine mengatakan...

ceritanya bagus atuhhhh ({})

Namira Ananda mengatakan...

hahah dramanya lucu

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@Anonim: Makasih.. :)

@Allia Okti Sativa: siipp, makasih kembali.. :)

@Mutiara Callista Yosevine: Makasih.. :)

@Namira Ananda: Makasih.. :)

indah purnamasari mengatakan...

Astaga ini lucunya keterlaluan , kamu buat sendiri ?? Buat lagi ya yg lain hehe :D

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@indah purnamasari: iya buat sndiri.. hehe makasih ya.. :)

Cyber - 108 mengatakan...

mantap lah lumayan buat tugas drama komedi :D

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@Cyber-108: ok, smoga bisa mmbantu.. :)

melsya reyuni mengatakan...

keren banget...bisa untuk tugas bhasa indonesia di sekolah ni....
yang bikin siapa????

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

Makasih.. :)
Ini bikin sendiri..

fauzan alif mengatakan...

Ceritanya Lucu

Mona Mardian mengatakan...

wah,bagus banget kak ceritanya.tapi sayangnya ceritanya kependekan.ka,boleh ga aku ngopas ceritanya buat tugas sekolah?

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@Fauzan Alif: Makasih.. :)

@Mona Mardian: Makasih.. :)
sip, silakan, smoga mmbantu,, :)

Tiara Pinky M mengatakan...

Bagus bgt ceritanyaa ..
Ijin kopi yaa :)

utia rahmah mengatakan...

izin copas ya sist, buat tugas drama saya.. thx allot:)

nurlaili syabani mengatakan...

waw lcu bget bleh lh

nurlaili syabani mengatakan...

wow bgu bget bleh lh ditampilkan untk acara perpisahan nanti

ansori ajalahya mengatakan...

bagus dramanya thanks ya

fungki ade mengatakan...

Ceritanya bagus dan lucu, buat saya tertawa setiap membaca

fungki ade mengatakan...

Ceritanya lucu dan bagus, membuat saya tertawa

fungki ade mengatakan...

Critanya lucu, membuat aq tertawa :-D

fungki ade mengatakan...

lucu cerita nya :-D

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@tiara pinky m: makasih, ok silakan.. :)

@utia rahmah: ok silakan sist, urwel.. :)

@nurlaili syabani: makasih.. :)

@ansori ajalahya: ok urwel.. :)

@fungki ade: makasih.. :)

Irena Ramadhiana mengatakan...

dramanya menarik! ;) ngebantu tugasku, makasih yaa :)

Anonim mengatakan...

Ijin copas ya.. :)

Winda Nuraeni mengatakan...

Ka izin copy paste untuk d praktekan di ujian praktek :D

Asmaul Khusna HM mengatakan...

lucuuu,, copy buat tugas yahh :D

Hatta Jkt48 mengatakan...

Anak sendiri sih kok ga dianggap aduhhh ...........

m feriyan ramadhan mengatakan...

thanks banget dramanya lailita :D menghibur banget buat saya yg lagi galau :D

Hany Fariha mengatakan...

izin copy buat tugas di sekolah yah kak...Dramanya lucu abiss :)

nurul m mengatakan...

ijin copas n ngembangin cerita naskahnya yua buat tugas drama di kampus yua :)

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

@irena ramadhiana: iya makasih kembali.. :)

@anonim: ya silakan.. :)

@winda nuraeni: ok silakan.. :)

@Asmaul Khusna HM: makasih, ok silakan.. :)

@hatta jkt48: hahaha.. XD

@m feriyan ramadhan: urwel feriyan, smoga gk galau lgi.. :D

@hany fariha: ok silakan, makasih ya.. :)

@nurul m: yoi silakan.. sukses ya.. :)

LisHandoyo mengatakan...

ada 1 yang kurang tuh masak si Dian nya 1 bagian doank.

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

Hehe kan si dian ny lgi diculik crita ny.. Makash kritik ny.. :)

Naskah Drama mengatakan...

Makasih, naskah drama 6 orang diatas sangat membantu.

Lailita Nurrahmi Putri mengatakan...

Iya sma2.. :)

Poskan Komentar